Minggu, 17 Januari 2016

JABAR OVERLAND 2016

Days 1 Jakarta-Bandung-Pangalengan  Museum Asia-Afrika, Sasana Budaya Ganesha (SABUGA), NUart Galery, Saung Angklung Udjo (SAU), check in
Days 2 Pangalengan-Garut
Rafting at Palayangan River, check in
Days 3 Garut-Pangandaran
Kampung Naga, check in
Days 4 Pangandaran-Jakarta
Batu Karas, Green Canyon
Days 5 Jakarta

Day 1

Perjalanan kami di mulai dari Pondok Cabe langsung menuju Museum Asia-Afrika di  Bandung,di situ akan terlihat kemegahan saat Conference Asia-Afrika pertama yg diadakan di Bandung,dan menjadi sejarah berkumpul nya pemimpin-pemimpin dunia untuk menyatakan kemerkdekaan bersama.Lalu perjalanan kami di lanjutkan ke Sasana Budaya Gaanesha (SABUGA),salah satu gedung yang di miliki Istitue Technology Bandung (ITB) ini biasa di gunakan untuk Event seperti Conference,Pameran,dan banyak lagi.Di dalam kami bisa melihat hasil karya anak bangsa yg sangat luar biasa.Sabuga ini pas buat Wisata Pendidikan.

perjalan kami di laanjutkan lagi ke NUart Galery di seputaran kota Bandung,siapa yg tidak kenal pak Nyoman Nuarta salah satu seniman terbaik Indonesia,yang membuat patung Garuda Wisnu Kencana di Bali,dan masih banyak lagi hasil karyanya di pampangkan di seputaran jalan di kota-kota Indonesia.sesambil kami makan siang kami melihat keindahan kawasan rumah seni NUart yang sejuk dan di hiasi dengan patung-ptung yang seolah hidup.

Perjalanan kamidi hari pertama belum selessai,kami akan mengunjungi Saung Angklung Udjo.Ya Indonesia adalah negara yang sangat akan kaya dengan Budayanya,apa saja bisa di jadikan alat musik termasuk angklung yang sudah mendunia dan telah di akui oleh UNESCO.Di saung mang Udjo kita bisa melihat bagaimana cara pembuatan angklung dan kita bisa melihat penampilan angklung yang luar biasa hebat.Perjalan kami di hari pertama hanya sampai di sini kami akan menuju hotel untuk istirahat dan bersiap untuk perjalanan besok.

DAY 2

Hari kedua ini kami kan Rafting di Sungai Palayangan yang curam,dan ini menjadi tantangan buat kami untuk mengarunginya,tapi kami di pandu oleh pembimbing yang profesional.kami makan siang di tepi Danau buatan di Palayangan tapi sayang sumber air danau masih dalam proses perbaikan,jadi air hanya tersisa sedikit.setelah makan siang perjalanan kami di lanjutkan ke Garut ,dan kami menginap di salah satu hotel di sana.

DAY 3

Kami memulai dengan mengjungi pusat oleh-oleh Garut,lalu kami menuju Kampung Naga,kampung yang masih menjaga adat dan budaya nya dengan ketat.untuk menuju kampung naga kita harus melewati lebih dari 400 anak tangga,untuk melewati itu rasanya tulang kaki mulai terpisah satu demi satu.kampung yang bersuku Sunda ini sama sekali tidak mengikuti perkembangan jaman modern,bisa di lihat dengan bentuk dan bahan tempat tinggal mereka.Di kampung naga ini ada salah satu kawan yang tidak boleh di ambil gambarnya tetapi boleh di lihat,di sini juga terdapat oleh-oleh khas kampung naga

DAY 4

Perjalan terakhir ini dari hotel menuju Pantai Batu Karas,kami makan siang sambil menikmati keindahan pantai,pantai batu karas ini cocok buat surfing yang masih pemula,lalu kami menuju Green Canyon untuk body rafting tapi kami kurang beruntung ,karena curah hujan yang deras air sungai menjadi coklat sehingga kami tidak bisa body rafting.tapi kami bisa melihat keindahan sebagian Green Canyon melalui kapal boat.Perjalanan kamai pun berakhir disini.

kamu langsung bergegas untuk balik ke Jakarta dari Pangandaran,sebenarnya hari itu berpasan dengan PON JABAR Pacuan Kuda,sebenarnya saya juga berkenginan untuk menghadirinya karena saya hobi dengan pacuan kuda,tapi karena waktu yang tidak memungkinkan akhirnya niat saya gagal.dan saya melihat wajah manyun dari semua teman saya karena tidak bisa body rafting beruntung saya sudah pernah body raftyng di Green Canyon jadi saya tidak begitu kecewa.Jujur perjalanana ini sangat mengesankan  dan banyak memberi ilmu yang baru buat kami bagaimana untuk Guiding yang pantas,menghandle tamu yang baik juga.
Inilah cerita dari tour kami,semoga bermafaat bagi teman semua,BEREJEN!!!